10.020 Gelas Es Rumput Laut Pecahkan Rekor MURI, PKK Bontang Baru Sajikan Kuliner Soto Mahakam

Berbagi ke Sosial Media di bawah ini :

Rangkaian Puncak Acara HUT Kota Bontang ke-20 adalah pemecahan Rekor MURI yaitu Sajian Es Rumput Laut sebanyak 10.020 Gelas.

Hal tersebut tentunya menjadi kebanggaan masyarakat Bontang karena Bontang juga merupakan penghasil rumput laut dengan kualitas terbaik.

Bahan dasar Rumput Laut ini diperoleh dari petani lokal Bontang sebanyak 750 kilogram dan dibuat sajian es rumput laut oleh ibu-ibu PKK tingkat Kota hingga Kelurahan, Pokdarwis Kuala Abadi serta anggota Indonesian Chef Association (ICA) Kota Bontang.

Acara ini dihadiri oleh Bunda Neni selaku Walikota Bontang, Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata Bontang, Ketua Tim Penggerak PKK Bontang, Kepala OPD Bontang, Camat, Lurah, Forkopimda, tokoh paguyuban dan perwakilan perusahaan serta mengundang Bintang Tamu Chef Juna yang juga demo memasak dengan bahan dasar rumput laut. 

 

Disediakan juga stan-stan dengan masakan kuliner khas Kalimantan di sepanjang jalan menuju Panggung sebagai pusat acara. Para Ibu-ibu PKK Kelurahan Bontang Baru menyajikan kuliner khas Kalimantan Timur yaitu Soto Mahakam. 

Soto ini diambil dari nama sungai terbesar di Kalimantan Timur, yaitu Sungai Mahakam. Soto Mahakam ini kaya akan bumbu rempah dan bahan pelengkap. Bumbu-bumbu halusnya merupakan campuran dari bawang merah dan putih, cengkeh, kayu manis, pala, hingga tebu sebagai pemanis alami. Anda juga bisa menggunakaan kecap manis juga sesuai selera pada saat disajikan.

Berbagi ke Sosial Media di bawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *