137 Botol Plastik Bekas dan 151 Tutup Botol Air Mineral Disulap menjadi Bontang JAGO

KKN 45 Unmul dan Pegawai Kelurahan Berfoto di Icon Bontang Jago
Berbagi ke Sosial Media di bawah ini :

Ada yang berbeda di halaman Kantor Kelurahan Bontang Baru, salah satunya berasal dari program kerja (proker) Mahasiswa KKN 45 Unmul yang memberikan peninggalan yang ikonik bagi Kelurahan, yakni menyulap barang bekas menjadi sebuah karya yang ramah lingkungan. 

Icon ini terdiri dari 137 Botol Bekas dan 151 Tutup Botol Air Mineral yang berada di bank sampah Kelurahan yang sebelumnya telah dipilah dan dibersihkan labelnya. Mahasiswa KKN 45 Unmul kemudian menyatukan botol plastik bekas tersebut menjadi huruf raksasa JAGO. Kata JAGO sendiri merupakan singkatan dari Juara, Aktif Global dan Optimis yang saat ini menjadi Tagline Favorit di Pemerintahan Bunda Neni.

Tiap botol bekas disatukan dan direkatkan sesuai dengan pola huruf masing-masing yang kemudian diikat menggunakan kawat agar huruf dapat berdiri tegak. Untuk tutup botolnya di cat menggunakan semprotan pewarna yang berbeda sesuai tema Kemerdekaan Indonesia yaitu merah dan putih. Sebagai tambahan untuk kata Bontang dan KKN 45, mahasiswa KKN menambahkan ratusan tutup botol bekas yang diwarnai agar bisa membentuk masing-masing huruf yang akan direkatkan satu sama lain.

Huruf-huruf yang telah terbentuk, kemudian digantung menggunakan kawat dan direkatkan di dinding depan Kelurahan Bontang Baru. Pembuatan icon ini memakan waktu 2 (dua) hari berturut-turut yang dikerjakan sepenuhnya oleh mahasiswa KKN 45 Unmul. 

Pihak Kelurahan Bontang Baru sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas Mahakarya dari barang bekas yang telah dibuat oleh para mahasiswa KKN karena sejalan dengan tagline, visi dan misi Kota Bontang, sehingga menjadikan Kantor Kelurahan Bontang Baru semakin EcoGreen, SmartLiving dan CreativeOffice. (wiz)

Berbagi ke Sosial Media di bawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *