7 Nama Baru Hiasi Pemilihan Ketua RT Bontang Baru, Warga Antusias Datangi Tempat Pemilihan

Pemilihan Ketua RT 02 Bontang Baru
Berbagi ke Sosial Media di bawah ini :

Dengan berakhirnya masa kerja Kepengurusan RT periode 2017 s.d 2019 per 31 desember 2019, Sebanyak 28 RT di kelurahan Bontang Baru melaksanakan pemilihan kepengurusan RT untuk periode Januari 2020 s/d Desember 2024.

Di sisi lain, peraturan baru terkait pemilihan Ketua RT dan pengurusnya, yaitu Permendagri Nomor 18 Tahun 2018 Tentang Lembaga Kemasyarakatan Desa Dan Lembaga Adat Desa, masa Kepengurusan RT yang sebelumnya 3 (tiga) tahun sejak tanggal ditetapkan, berubah menjadi 5 (lima) tahun dengan masa jabatan paling banyak 2 (dua) kali masa jabatan.

 

Lurah Bontang Baru, Bagus Susanto S.IP memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada warga dalam menyambut pesta demokrasi pemilihan kepengurusan RT di wilayahnya masing-masing.

“Selamat bergabung untuk ketua RT terpilih, mari bersama-sama membantu pemerintah untuk mewujudkan Kota Bontang sebagai Smart, Green dan Creative City. Siapapun yang terpilih, untuk bisa melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggungjawab, Menjaga soliditas warga dan menjadi pelopor dalam menciptakan lingkungan yang kondusif, aman, nyaman dan tentram”.

Proses pemilihan Ketua RT periode 2020-2024 di Kelurahan Bontang Baru berlangsung selama 3 (tiga) minggu, yakni dari pertengahan November hingga awal bulan Desember 2019. Warga di masing-masing RT juga ikut turut berperan aktif dan berpartisipasi dalam proses pemilihan ketua RT yang ke depannya akan berlangsung setiap 5 (lima) tahunan sekali.

Dalam proses pemilihan, setiap RT didampingi oleh Tim Kelurahan yang telah ditunjuk pada masing-masing RT. Pihak Kelurahan bertugas melakukan pengawasan dan pendampingan selama proses pemilihan RT berlangsung, serta menjadi narasumber jika terdapat pertanyaan terkait persyaratan Pemilihan Ketua RT yang telah diedarkan.

Tercatat sebanyak 7 (tujuh) ketua RT baru dan 21 (dua puluh satu) Ketua RT petahana akan melaksanakan tugasnya sejak tanggal ditetapkan awal Januari tahun 2020 nanti hingga 31 Desember 2024.

Data tersebut membuktikan bahwa sebanyak 75% warga di Kelurahan Bontang Baru masih menginginkan Ketua RT petahana untuk bisa mengemban tugas menjadi perwakilan masyarakat di lingkungan RT-nya selama 5 (lima) tahun mendatang.

Berikut nama-nama baru Ketua RT di Kelurahan Bontang Baru, yaitu :

  1. Ketua RT.01 : Didiet Pajariyanto 
  2. Ketua RT.06 : Sukamto
  3. Ketua RT.07 : Alimudin
  4. Ketua RT.17 :  Ratno
  5. Ketua RT.23 : Hery Hendro
  6. Ketua RT.27 : Ali Asropin
  7. Ketua RT.28 : Yulian Rosmawati

 

 

Berbagi ke Sosial Media di bawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *