Bontang Baru Ikuti Lomba Forkohat Tingkat Kecamatan

Berbagi ke Sosial Media di bawah ini :

BONTANG – Kelurahan Bontang, Kecamatan Bontang Utara mengikuti lomba Fasilitasi kelurahan Sehat (Forkohat) tingkat kecamatan, Senin (21/6/2021). Kegiatan itu, salah satu upaya untuk menggalakkan lingkungan sehat dimasing-masing wilayah.

Tim penilai Kecamatan Bontang Utara, Pika Mandasari mengatakan, kegiatan ini dilkukan untuk memotivasi kelurahan untuk menjaga kebersihan lingkungan. Agar menerapkan hidup sehat yang berangkat dari 9 tatanan.

Kata dia,  program kota sehat mempunyai fungsi tentu untuk mengoptimalkan potensi masyarakat bisa melalui pemberdayaan kelompok kerja masyarakat. Begitu pun dengan adanya pokja sehat yang terbentuk harapannya dapat berperan aktif bergerak untuk dapat saling besinergi guna mendukung tercapaianya program kota sehat.

“ Banyak cara yang bisa didapatkan misal melalui pembinaan masyarakat, mengasah kemampuan atau skil masyarakat itu sendiri yang bisa difasilitasi juga oleh sektor-sektor terkait salah satunya CSR atau pembinaan dari sektor tertentu yang tentu harus sinkron dengan perencanaan wilayah itu sendiri,” ungkapnya.

Dirinya juga menuturkan, dimasa pandemi, tidak dapat dijadikan alasan untuk pasif dalam semua kegiatan justru kehidupan atau aktifitas kesehatan harus semakin ditingkatkan lebih ektra lagi. Terlebih seluruh potensi sumber daya yang ada di wilayah harus dapat dimaksimalkan.

“Harapan dengan adanya kegiatan lomba ini adalah terlaksananya program kesehatan yg mampu menciptkan lingkungan bersih sehat dan layak huni dan mampu menciptakan kondisi yang kondusif di masyrakat serta mampu meningkatkan kesadaran kesehatan diwilayah masing-masing,” terangnya.

 

Sumber : https://inspirasikaltim.com/2021/06/21/bontang-baru-ikuti-lomba-forkohat-tingkat-kecamatan/

Berbagi ke Sosial Media di bawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *