Cegah DBD Meluas, Pemkot Bontang dan CSR Perusahaan Laksanakan Fogging di Kelurahan Bontang Baru

Berbagi ke Sosial Media di bawah ini :

Pemerintah Kota Bontang melaksanakan fogging Demam Berdarah Dengue (DBD) secara massal di seluruh Kota Bontang selama dua pekan.

Fogging massal DBD ini harus segera dilakukan menyusul tingginya jumlah penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Bontang. Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang kasus ini sudah mencapai lebih dari 500 pasien.

Langkah taktis fogging dilakukan di seluruh titik-titik Kota Bontang dengan jadwal pengasapan pada pagi dan sore hari, yang salah satunya di wilayah Kelurahan Bontang Baru.

Dukungan perusahaan juga turut membantu memberantas penyebaran penyakit demam berdarah, diantaranya PT Kaltim Pasifik Amoniak (KPI) dan PT. Kaltim Nitrate Indonesia (KNI). Bantuan perusahaan tersebut diharapkan mampu memutus perkembangbiakan nyamuk dema berdarah di lingkungan masyarakat Kelurahan Bontang Baru.

Pengasapan atau fogging ini dilakukan pada pagi hari antara pukul 06.00 – 09.00 dan sore hari pukul 16.00 – 18.00 untuk keefektifan pemberantasan nyamuk demam berdarah.

Sebelumnya juga para ketua RT dan warga setempat diminta untuk melaksanakan kerja bakti untuk mengurangi tempat berkembang biaknya nyamuk demam berdarah.

Terdapat 28 RT di Kelurahan Bontang Baru yang mendapatkan bantuan CSR perusahaan tersebut dalam penanggulan penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Berbagi ke Sosial Media di bawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *