Lurah Bontang Baru Mendukung Program Indonesia Terang ditandai Penanaman Mangrove

Berbagi ke Sosial Media di bawah ini :

BONTANG – Pemkot Bontang melakukan penanaman pohon mangrove di Bontang Mangrove Nasional Park, Rabu (11/03). Kawasan ini menjadi salah satu destinasi wisata andalan Kota Taman.

Lurah Bontang Baru Bagus Susanto menyambut baik penanaman mangrove yang masuk di wilayahnya tersebut. Menurutnya, kelestarian pesisir akan semakin terjaga dan menjadi lingkungan hijau dan bersih.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi. Semoga kelestarian alam tetap terjaga,” ujarnya kepada awak memonesia.

Sementara itu, dalam kesempatan penanaman mangrove, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengharapkan agar masyarakat tetap menjaga lingkungan dan alam.

“Berbagai permasalahan lingkungan yang kita hadapi. Terus jaga lingkungan kita dengan baik,” sebutnya.

Penanaman mangrove dilakukan sebagai rangkaian launching program Indonesia Terang, yang mana Bontang mendapatkan jatah 7.000 titik lampu penerangan dari PT Imza Rizki Jaya (IRJ) tahun ini.

Bantuan tersebut murni berasal dari dana hibah perusahaan PT IRJ. Alokasinya berasal dari corporate social responsibility (CSR) dan langsung diberikan pada Pemerintah Bontang.

PT IRJ nantinya akan menggunakan energi terbaru yaitu Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang tidak menggunakan sumber daya alam (SDA).

Tahap demi tahap akan dilakukan dalam pengiriman. Tahap pertama 3.000 lampu penerangan. Selebihnya menyusul sebanyak 4.000 titik lampu. (*)

Artikel ini telah tayang pada : http://memonesia.com/launching-indonesia-terang-ditandai-dengan-penanaman-mangrove-lurah-bontang-baru-berikan-apresiasi/

Berbagi ke Sosial Media di bawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *