Masyarakat Bontang Baru Ikuti Upacara Memperingati HUT RI ke-74

Upacara HUT RI 74 Bontang Baru
Berbagi ke Sosial Media di bawah ini :

Peringatan Hari Kemerdakaan RI ke-74 tanggal 17 Agustus 2019 di Kelurahan Bontang Baru diawali dengan Upacara Bendera di Halaman Kantor Kelurahan. Upacara Bendera ini pertama kali diadakan di halaman Kantor Kelurahan atas inisiatif warga Bontang Baru sebagai bentuk penghargaan kepada jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Lurah Bontang Baru, Bapak Bagus Susanto, S.IP, yang dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai bangsa yang besar, kita harus memiliki cita-cita dan mimpi yang besar, namun harus tetap memperhatikan tantangan dan masalah yang besar pula. Sehingga, dengan memperat rasa persatuan dan rasa persaudaraan, kita dapat mencapai dan menghadapi itu semua. Upacara ini adalah salah satu bentuk keteladanan sebagai warga negara untuk menghormati semangat perjuangan pahlawan kemerdekaan untuk diterapkan di masa sekarang.

Selain itu, para Petugas Upacara Bendera yakni Komandan Upacara Bapak Purnomo (Babinkamtibnas), Ketua RT di wilayah Bontang Baru, Pegawai Kelurahan, Mahasiswa KKN 45 Universitas Mulawarman, dan sebagai peserta Upacara adalah warga RT Bontang Baru, jajaran Ketua RT, dan siswa SMA Negeri 1 Bontang. Turut mengundang juga Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama sebagai tamu kehormatan.

Usai melaksanakan Upacara Bendera, secara bergantian mengadakan sesi foto bersama para petugas dan peserta upacara dengan latar belakang gedung Kantor Kelurahan Bontang Baru dan dilanjutkan dengan ramah tamah menikmati konsumsi yang telah disediakan oleh panitia. (wiz)

Berbagi ke Sosial Media di bawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *