Mewakili Usulan Anak dan Remaja, Ketua Forum Anak Hadir dalam Musrenbang Kelurahan Bontang Baru

Forum Anak Musrenbang Kelurahan Bontang Baru
Berbagi ke Sosial Media di bawah ini :

Ada yang berbeda pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Bontang Baru tahun anggaran 2020, yakni dengan kehadiran Ketua Forum Anak, Ade Yudha, sebagai perwakilan dalam menyuarakan usulan pembangunan bagi kepentingan anak dan remaja di Kelurahan Bontang Baru yang saat ini masih bertatus pelajar kelas 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dalam rangka mewujudkan Kota Layak Anak (KLA) Kota Bontang, salah satu indikatornya adalah dengan melibatkan Forum Anak dalam kegiatan Musrenbang Kelurahan. Kelurahan Bontang Baru sendiri telah memiliki wadah Forum Anak sejak tahun 2017 dan berusaha meningkatkan berbagai sarana dan prasarana pendukung untuk mewujudkan Desa/Kelurahan Layak Anak (DELANA).

Forum Anak Kelurahan Bontang Baru pada tahun 2019 juga menghadiri Jambore Nasional Kader Masyarakat Indonesia Bersama Lindungi Anak (KAMI BERLIAN) di Jakarta. Kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA) kepada para pejuang hak dan perlindungan anak Indonesia dari unsur Masyarakat yang selama ini berjuang di desa/kelurahan Model PATBM (Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat).

Dalam penyampaian usulannya, Ade Yudha mengajukan 4 (empat) usulan pembangunan untuk mewakili suara usia anak dan remaja, yaitu:

  1. Pembangunan Sarana Olahraga;
  2. Pembangunan Taman Bermain (Playground);
  3. Pembangunan Taman Baca;
  4. Pembangunan Ruangan Forum Anak Bontang Baru.

Usulan tersebut oleh pihak Kelurahan Bontang Baru langsung diteruskan ke Bapelitbang Kota Bontang sebagai bahan laporan. 

 

 

Berbagi ke Sosial Media di bawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *