Pelatihan Peningkatan Kapasitas & Keterampilan Kader TP.PKK Kelurahan Bontang Baru

Berbagi ke Sosial Media di bawah ini :

 

Kamis,  13 Juni 2019 bertempat di ruang rapat Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Tim Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bontang menyelenggarakan Pelatihan  Peningkatan Kapasitas dan keterampilan Kader TP. PKK Kelurahan Bontang Baru, acara tersebut dihadiri kader TP. PKK  Kelurahan Bontang Baru dan TP.PKK RT. Kelurahan Bontang Baru dan juga sebagai narasumber  Turut Hadir Ketua TP. PKK Kota Bontang  Hapidah, A.Md., Kep dan  Kistari , SE.

Ketua TP. PKK Kota Bontang  Hapidah, Amd., Kep  menyampaikan Bahwa PKK merupakan gerakan pembangunan  masyarakat yang tumbuh dan berkembang  dan bertujuan untuk mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera maju dan mandiri.

Lebih lanjut Hapida menyampaikan untuk mencapai tujuan gerakan PKK dalam pelaksanaannya perlu adanya  dukungan dari berbagai pihak  yang tidak mengikat, untuk itu diharapkan semua anggota TP. PKK  bisa melakukan dan koordinasi  dengan semua pihak.

Ketua TP PKK Kota Bontang Hapidah, Amd., Kep  menyampaikan kegiatan ini dalam rangka pembinaan terhadap kegiatan PKK  kelurahan dalam menjalankan program kerja yang terdapat di masing-masing Pokja, sehingga kegiatan PKK  Kelurahan dapat tercapai khususnya dalam pemberdayaan masyarakat.

Oleh karenanya selanjutnya ke depan Ketua PKK Kota Bontang  berharap agar terus meningkatkan kinerja agar bisa mencapai target yakni mewujudkan kesejahteraan di dalam keluarga. Kami mengucapkan terima kasih kepada tim Penggerak PKK  Kelurahan yang telah mengikuti pembinaan ini dan mudah-mudahan dengan adanya pembinaan Peningkatan Kapasitas dan keterampilan Kader TP. PKK ini akan menambah wawasan dan pengetahuan yang lebih baik.

Sebagai kader PKK, dalam dirinya sudah melekat berbagai tugas dan fungsinya di masyarakat.  Kader PKK harus sebagai penggerak masyarakat, pencatat, penyuluh masyarakat serta memberikan bimbingan dan motivasi kepada masyarakat yang paling bawah karena mengetahui kondisi warga di lingkungannya agar mau meningkatkan kemampuan dan potensi yang ada pada dirinya. Selain itu harus mengetahui potensi lingkungannya sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PKK Kota Bontang Hapidah, Amd., Kep  saat memberikan pengarahan di depan para kader PKK,  menuturkan didalam mengaplikasikan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK  kepada masyarakat harus diturunkan melalui Kelompok Kerja (Pokja).

 

Berbagi ke Sosial Media di bawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *