Puncak Acara HUT RI ke-74 Bontang Baru Dibuka oleh Bunda Neni dengan Berbagai Lomba Seru

Berbagi ke Sosial Media di bawah ini :

Kelurahan Bontang Baru yang bekerja sama dengan Mahasiswa KKN 45 Universitas Mulawarman memperingati Hari Kemerdekaan HUT RI ke-74 dengan mengadakan Senam Bersama, Jalan Sehat, Aneka Lomba dan pembagian Doorprize di halaman belakang Kantor Kelurahan Bontang Baru pada hari Minggu, 18 Agustus 2019.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bunda Neni Moerniaeni selaku Walikota Bontang dengan memberikan sambutan kepada para peserta Jalan Sehat dan Senam Bersama. Didampingi oleh Lurah Bontang Baru, Bapak Bagus Susanto, S.IP, Bunda Neni mengapresiasi kegiatan ini guna mengisi Hari Kemerdekaan dengan berbagai hal yang positif.

Sebelum melakukan Jalan Sehat, Bunda Neni dan masyarakat yang hadir melakukan Senam Bersama agar tubuh menjadi bugar dan siap untuk melakukan kegiatan Jalan Sehat mengelilingi wilayah Bontang Baru yang akan ditempuh sejauh 2 km.

Sebagai penyemangat, Lurah Bontang Baru juga mengadakan Lomba Pungut Sampah terbanyak sepanjang rute yang dilalui peserta Jalan Sehat dengan hadiah uang tunai. Lomba pungut sampah ini tentunya mendukung salah satu Misi Pemerintah Kota Bontang, yaitu Green City.

Peserta mengumpulkan kupon doorprize sambil membawa sekantong sampah

Setelah semua peserta Jalan Sehat tiba di garis finish, kemudian disuguhi oleh berbagai konsumsi yang telah disediakan panitia sambil menunggu doorprize yang akan dibagikan. Tahun ini Kelurahan Bontang Baru mendapatkan bantuan dari berbagai sponsor diantaranya, Andi Faisal Sofyan Hasdam, PT. Badak NGL, Indominco Mandiri (IMM), BRI, Wall’s, PT SSI, dan para pelaku ekonomi di wilayah Bontang Baru, dengan hadiah utama dari Walikota Bontang berupa Kulkas 2 Pintu dan Mesin Cuci Matic.

Puncak acara HUT RI Kelurahan Bontang Baru juga diisi oleh berbagai lomba yang memerlukan kekompakan tim untuk menjadi yang terbaik, diantaranya lomba Oper Air dan Estafet Balon. Selain seru, lomba ini juga menjadi hiburan masyarakat yang menonton di sekitar peserta lomba. 

lomba makan kerupuk 2019

Untuk kategori anak-anak, panitia sudah menyiapkan lomba makan kerupuk yang diikuti oleh belasan peserta. Lomba makan kerupuk ini cukup menantang peserta lomba karena pengaruh goyangan tali dan susahnya makan kerupuk tanpa tangan.

Puncak Acara HUT RI Kelurahan Bontang Baru diakhiri dengan pengambilan kupon doorprize oleh Lurah Bontang Baru dan Ketua Panitia HUT RI, Bapak Adham. Uniknya, kedua hadiah utama Doorprize tahun ini di sapu bersih ibu-ibu warga RT.24 Kelurahan Bontang Baru yang diketuai oleh Ibu Supiati Tandjung. (wiz)

Berbagi ke Sosial Media di bawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *