Kelurahan Bontang Baru Menggelar Rapat Pembentukan Pengurus FKUB

Berbagi ke Sosial Media di bawah ini :

Bontang,  Forum Kerukunan  Umat Beragama  (FKUB) Kelurahan Bontang Baru (18/7/2019).  melakukan pemilihan  Pengurus  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Rapat tersebut dipimpin langusung oleh Lurah Bontang Baru, yang dihadiri  oleh  Tokoh Agama Islam, Tokoh Agama Kristen Protestan, Tokoh Agama Katolik , Tokoh Agama Hindu, Tokoh Masyarakat, ketua Forum RT Kelurahan Bontang Baru, Babinsa kelurahan Bontang Baru, dan  Perwakilan dari FKUB kota.  Pemilihan Pengurus FKUB  yang digelar di  Ruang Pertemuan Kelurahan Bontang Baru,  Terpilih sebagai ketua adalah  Ust. Ali Mustofa ,  I Gede Astriawan sebagai sekretaris I, dan sekretaris  II  Vera   Nikelin, dan sisanya sebagai anggota FKUB.

Lurah  Bontang Baru, Bagus  Susanto, S.IP  berharap, dengan dibentuknya  FKUB  Kelurahan Bontang Baru,  dapat  mempersatukan kerukunan umat beragama di kelurahan Bontang Baru  dan dapat menjalankan peran serta fungsinya tersebut dengan baik,  danjuga mampu menjaga suasana Kelurahan Bontang Baru  menjadi daerah yang aman dan selalu kondusif, antar kelompok masyarakat juga kelompok agama, Saling bertukar informasi serta berbagi informasi guna menyamakan visi dan persepsi terhadap isu-isu aktual yang terjadi di tempat lain. Tapi kita perlu melakukan tindakan  untuk mengantisipasinya hal – hal yang tidak kita inginkan untuk dapat menjaga kebersamaan antar kerukunan umat beragama, diperlukan sikap dalam menjaga toleransi antar umat beragama dari pengaruh negatif yang membuat perpecahan.

Sebelumnya, Kelurahan Bontang Baru terpilih  sebagai Desa Sadar Kerukunan, Selain karena penduduknya yang multi etnis, juga beragamnya tempat ibadah, juga  karena satu-satunya kelurahan di Kota Bontang yang memiliki tempat ibadah Hindu yakni Pura hanyalah Kelurahan Bontang Baru. Walaupun tidak terdapat Gereja di kelurahan Bontang Baru, namun ada satu Gereja yang letak lokasinya dekat atau bersebelahan dengan Pura.

‘ Situmorang”

 

Berbagi ke Sosial Media di bawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *